Penggunaan Perangkat Halo Ditunda, Hamilton Kecewa

Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
VIVA.co.id
Rio Haryanto Bersedia Jadi Pembalap Cadangan Manor
- Pembalap Formula 1 (F1) tim Mercedes, Lewis Hamilton berharap, bos F1 tidak menyesal setelah memutuskan untuk menunda penggunaan perangkat Halo. Bos F1 sendiri yang mengumumkan jika perangkat Halo tidak jadi digunakan pada tahun 2017, namun akan wajib dikenakan pada tahun 2018. 

Kisah Pahit Rio Haryanto di F1
Pemengang hak komersial F1, Bernie Ecclestone menjelaskan kepada pembalap alasan menunda penggunaan perangkat perlindungan Halo. Perangkat Halo adalah sebuat alat yang diletakkan di atas kokpit pengemudi yang gunanya untuk melindungi jika ada kecelakaan. 

Pembalap Muda Gantikan Rio Haryanto di Manor
"Jika ada kejadian kecelakaan menimpa kami, maka kami harus mencari solusi sendiri. Saya berharap tidak ada kecelakaan pada musim depan, termasuk saya sendiri," kata Hamliton dikutip dari BBC, Minggu 31 Juli 2016. 

Pihak F1 beralasan penundaan tersebut adalah untuk memberikan waktu yang cukup bagi tim untuk melakukan pengujian perangkat Halo. Sejauh ini sudah ada tiga pembalap yang melakukan pengujian perangkat Halo. 

Hamilton sendiri sebenarnya kurang begitu suka dengan bentuk perangkat Halo. Namun, pembalap asal Inggris ini menilai, setidaknya akan memberikan perlindungan kepada pembalap F1. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya