Tertinggal dari Hamilton, Rosberg Malah Yakin Semakin Kuat

Pembalap Tim Mercedes, Nico Rosberg
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai
VIVA.co.id
Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar
- Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, menegaskan tidak mengkhawatirkan posisinya, yang kini kalah dari rekan setimnya, Lewis Hamilton. Padahal, pada awal balapan di GP Jerman di Sirkuit Hockenheimring, Rosberg menempati pole position di depan Hamilton.

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren
Pada balapan tersebut, Rosberg hanya mencatatkan finis di posisi keempat. Dia terkena penalti lima detik akibat insiden dengan pembalap Red Bull, Max Verstappen.

Lewis Hamilton Khawatir Mercedes Kalah Saing di F1 2023
Berkat hasil ini, Hamilton semakin memperlebar jarak dengan Rosberg. Kini, Hamilton unggul 19 poin dari rekan setimnya itu.

Hasil itu sebenarnya membuat Rosberg kecewa, namun dia yakin bisa kembali lagi dan menjadi lebih kuat. "Saya sangat kecewa karena saya menjalani kualifikasi yang luar biasa dan saya merasa sangat baik dengan kecepatan saya pada Jumat," ujar Rosberg seperti dilansir Crash.

Namun, saya memiliki cukup keyakinan dari diri saya untuk menunjukkan bahwa saya selalu lebih kuat setelah melewati masa sulit. Jadi, tidak ada masalah untuk itu," jelasnya.

Rosberg mengakui di awal balapan, dirinya sangat yakin bisa memenangkan balapan tersebut. Nyatanya, dia justru harus terlempar dari posisi tiga pembalap terdepan.

"Saya sangat optimis dan berpikir saya bisa mendapatkannya (podium). Jadi, saya sangat kecewa ketika semuanya tidak berjalan sesuai harapan," ucap pembalap berkebangsaan Finlandia.

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya