Soal Jadi Pembalap Cadangan Manor, Kemenpora: Terserah Rio

Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto.
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id - Manor Racing kabarnya akan memberikan posisi baru kepada pembalap Formula 1 (F1) asal Indonesia, Rio Haryanto, setelah kontraknya diputus. Manor memberikan tawaran kepada pemuda asal Surakarta ini, untuk menjadi pembalap cadangan.

Kisah Pahit Rio Haryanto di F1

Penawaran menjadi pembalap cadangan tersebut untuk sisa musim ini. Kontrak Rio diputus oleh Manor setelah pihak manajemen pembalap berusia 23 tahun ini belum membayar sisa uang sebesar €7 juta (Rp102 miliar).

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S Dewa Broto, mengatakan, telah berkomunikasi dengan Indah Pennywati (Ibu Rio). Mereka masih mempertimbangkan tawaran dari Manor tersebut.

Kemenpora Kecewa Manor Putus Kontrak Rio Haryanto

"Untuk status Rio nanti sebagai pembalap cadangan bukan kapasitas kami yang memutuskan. Namun, Ibu Indah telah berbicara dengan saya. Biarkan itu menjadi keputusan manajemen Rio," kata Gatot di Kantor Kemenpora, Kamis 11 Agustus 2016.

Menurut Gatot, pihak Rio telah menjelaskan sisi negatif dan positifnya jika menjadi pembalap cadangan. Gatot membeberkan, negatifnya tidak ada kepastian Rio akan turun pada seri balapan.

Pertamina Sempat Coba Selamatkan Rio Haryanto di Saat Akhir

"Sisi positifnya adalah, jika Rio masih berada di lingkungan F1, jika ada sesuatu maka ia langsung bisa menggantikan. Intinya kami akan menyerahkan kepada pihak Rio untuk masalah ini," ujar Gatot. (one)

Pembalap F1 Indonesia, Rio Haryanto.

Rio Haryanto Bersedia Jadi Pembalap Cadangan Manor

Bersama Rio Haryanto, Manor memiliki 3 pembalap cadangan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016