Hamilton Santai Rosberg Berpeluang Juara Dunia F1 di Meksiko

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Lewis Hamilton mengaku santai dalam menghadapi balapan Formula 1 (F1) GP Meksiko, Senin, 31 Oktober 2016 dini hari WIB. Meskipun rekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg, memiliki peluang meraih gelar juara dunia di seri ini.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Pembalap asal Jerman tersebut saat ini berada di puncak klasemen pembalap F1 dengan raihan 331 poin. Dia unggul 26 poin dari Hamilton yang berada di peringkat kedua.

Rosberg bisa mengunci gelar juara dunia di GP Meksiko, dengan catatan harus keluar sebagai pemenang. Kemudian, Hamilton harus mengakhiri balapan di posisi ke-10 atau lebih buruk lagi.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Dengan skenario seperti itu maka poin  Rosberg akan menjadi 356, unggul 50 poin atas Hamilton. Melihat kondisi seperti itu, Hamilton mengaku akan membalap seperti biasanya karena dia sudah terima bila akhirnya harus kalah.

"Saya menghadapi balapan ini sama seperti balapan-balapan lainnya. Mungkin, saya sedikit lebih relaks di sini karena saya sudah menerima, ada beberapa hal yang terjadi di luar kendali saya," ujar Hamilton, seperti dilansir Crash.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

"Yang bisa saya kendalikan hanyalah mobil saya dan diri saya sendiri. Jadi, selama saya fokus dan memusatkan energi saya ke sana, saya harap bisa mendapatkan hasil seperti akhir pekan lalu (GP Amerika Serikat)," sambungnya.

Sang juara bertahan ini, menyatakan tidak akan mengambil risiko yang besar pada balapan di seri 19 ini. Dia tetap berhati-hati dalam mengambil keputusan, demi bisa mengakhiri balapan dengan meraih poin.

"Tapi, jika tidak, saya akan terus melangkah. Saya tidak akan mengambil risiko lebih dari yang biasanya. Saya pikir, saya adalah pembalap yang cukup berani mengambil risiko, tapi saya tidak akan mengambil risiko lebih besar daripada yang lain," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya