Vinales Tak Sabar Lakoni Debut di Yamaha

Pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales.
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Maverick Vinales sudah tidak akan lagi menunggangi motor dari Suzuki pada MotoGP 2017. Pembalap asal Spanyol tersebut akan bergabung dengan Movistar Yamaha.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Dengan status tim yang lebih diunggulkan ketimbang Suzuki, Vinales mengaku sudah tak sabar membalap bersama motor YZR-M1. Terlebih, dalam beberapa musim terakhir motor tersebut sukses membawa Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo meraih kemenangan.

“Saya merasa senang, karena Anda bisa melihat catatan waktu lap Yamaha yang sangat kompetitif. Saya juga bisa melihatnya ketika balapan dengan Valentino (Rossi),” kata Vinales.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Ditariknya Vinales oleh Yamaha untuk menggantikan posisi Lorenzo, bukan tanpa alasan. Pembalap berusia 21 tahun itu sukses membawa Suzuki meraih hasil impresif sepanjang 2016.

Tercatat, Vinales sukses meraih empat podium dari 18 balapan yang sudah berlangsung. Salah satunya, Vinales berhasil podium kemenangan di GP Inggris.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

“Jujur saja bahwa Suzuki telah banyak meningkat tahun ini. Akan tetapi, mereka masih bisa meningkatkan dan saya pikir mereka telah melakukan pekerjaan yang baik,” ujarnya, seperti dilansir Marca.

(ren)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024