Gabung Ducati, Lorenzo Harapkan Bantuan Stoner

Jorge Lorenzo menunggangi motor Ducati GP16
Sumber :
  • crash.net

VIVA.co.id – Pindah dari Yamaha ke Ducati membuat Jorge Lorenzo membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan tunggangan barunya. Untuk itu, dia berharap bisa mendapat bantuan dari Casey Stoner, yang sempat membela Ducati selama empat musim pada 2007 hingga 2010.

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Seperti diketahui, mulai musim depan, Lorenzo akan membela panji Ducati. Kedatangannya ke pabrikan asal Italia itu bahkan sampai menyingkirkan Andrea Iannone yang kini pindah ke Suzuki.

Pembalap asal Spanyol itu juga sudah melakukan tes dengan motor barunya pada tengah pekan lalu di Valencia. Hasilnya pun tak terlalu buruk, di mana Lorenzo berhasil menempati posisi ketiga pada tes hari pertama dan posisi kedelapan pada hari kedua.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

Meski begitu, Lorenzo jelas masih membutuhkan bantuan untuk bisa beradaptasi dengan cepat. Dan dia berharap Stoner mau bekerja sama dengannya.

"Hubungan dengan Stoner sangat baik. Dia adalah pria yang cerdas, sangat teliti, dan pemberi saran yang baik," ujar juara dunia MotoGP 2015 ini seperti dilansir Motorsport.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

"Sangatlah menyenangkan jika bisa bekerja bersamanya, tetapi kami belum membicarakan itu, mungkin secepatnya akan kami lakukan," jelasnya.

Stoner memang sangat lekat dengan Ducati. Dia pernah juara dunia MotoGP dengan pabrikan asal Italia itu dan sampai sekarang baru Stoner yang bisa melakukannya. (one)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024