Mercedes Biarkan Hamilton dan Rosberg Bersaing di Lintasan

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg
Sumber :
  • REUTERS/Nacho Doce

VIVA.co.id – Bos tim Formula One (F1) Mercedes, Toto Wolff mengaku telah mengingatkan Lewis hamilton dan Nico Rosberg, tentang perilaku yang tak dapat diterima. Namun, dia menegaskan tak bakal ikut campur dalam persaingan dua pembalapnya itu.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Dikutip dari Crash, Minggu 27 November 2016, Hamilton dan Rosberg sama-sama memiliki kesempatan, untuk memenangkan titel juara dunia 2016. Namun, Hamilton wajib menang di GP Abu Dhabi, dan berharap Rosberg tidak naik podium, untuk mengejar ketertinggalan 12 poin.

Wolff menekankan, pentingnya memberikan dukungan pada kedua pembalap, tanpa ikut campur yang terjadi di lintasan. Terkait dengan situasi yang dihadapi Hamilton, Wolff mengatakan mungkin bakal mendukung Rosberg, untuk bisa mengatasi para pembalap Red Bull dan Ferrari.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Hal tersebut menurutnya sudah terlihat sulit dilakukan di Sirkuit Yas Marina. "Bakal sulit. Untuk memberi mereka dukungan saat mereka membutuhkannya, tanpa ikut campur terlalu banyak, tapi membiarkan mereka bertarung di lintasan," kata Wolff.

"Berikan mereka mobil yang cepat, yang kita lihat hari ini (dalam latihan bebas dan kualifikasi) dapat dicapai. Mobil yang handal untuk balapan, dan sebuah strategi yang berfungsi untuk keduanya. Tujuan utama adalah membiarkan para pembalap bertarung di lintasan," ucapnya.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

Wolff mengingatkan kedua pembalapnya, agar tidak mengabaikan standar di tengah panasnya persaingan. Dia menekankan hal, itu karena telah terjadi dua insiden antara Hamilton dan Rosberg sepanjang 2016, di Spanyol dan Austria.

(mus)

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024