Incar Mercedes, Eks Rekan Setim Rio Haryanto Punya Pesaing

Valtteri Bottas akhirnya merapat ke Mercedes.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id – Satu kursi kosong di mobil Mercedes untuk F1 musim depan masih belum menemukan tuan. Mereka hingga saat ini masih mencari pembalap tepat untuk menggantikan posisi Nico Rosberg yang memutuskan pensiun usai menjadi juara dunia.

Jabat KSAU, Marsekal Tonny Harjono Koleksi Mobil BMW dan Marcedes Benz

Sebelumnya beredar kabar, Mercedes ingin mempromosikan pembalap binaannya, Pascal Wehrlein. Eks rekan setim Rio Haryanto di Manor Racing itu masih berusia muda dan berpotensi jadi pembalap papan atas.

Namun, kini dia punya pesaing berat. Dilansir Crash, Mercedes sedang berupaya untuk melakukan lobi kepada Williams. Tujuannya agar mau memutuskan kontrak Valtteri Bottas yang baru berakhir di musim 2017 mendatang.

Bukan Gengsi, Ini Alasan Banyak Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

Mercedes disebutkan sangat serius untuk menjadikan pembalap berusia 27 tahun itu sebagai pengganti Rosberg. Sebab, sejak memulai debut pada 2013 silam, dia mengalami perkembangan signifikan. Total, sudah sembilan podium yang didapatnya selama ini.

Mencari pembalap baru bukan hal mudah bagi Mercedes. Belakangan mereka harus menemukan pengganti yang tidak memiliki ambisi tinggi seperti Rosberg. Alasannya, Lewis Hamilton sebagai pembalap utama tak ingin punya pesaing dalam tim.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Kejadian seperti di musim 2016 contohnya. Hubungan Hamilton dan Rosberg menjadi tegang karena keduanya sangat ingin menjadi juara dunia. Beberapa kali keduanya bahkan terlibat kecelakaan yang justru merugikan buat tim. (one)

Mercedes-Benz EQS Sedan 2024

Mewah dan Canggihnya Sedan Terbaru Mercedes-Benz

Hal ini tentunya menjadi kabar gembira bagi para penyuka mobil listrik, yang menginginkan ketenangan pikiran saat bepergian jauh.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024