Hamilton Ingin Dilibatkan dalam Mencari Pengganti Rosberg

Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS/Hamad I Mohammed

VIVA.co.id - Lewis Hamilton menyatakan akan menerima siapa saja rekan setimnya nanti di Mercedes. Namun, dia ingin dilibatkan dalam pencarian pembalap pengganti Nico Rosberg tersebut.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Jelang balapan Formula 1 (F1) 2017, Mercedes memiliki satu bangku yang lowong. Ini menyusul keputusan Rosberg yang pensiun dari balapan F1 usai juara dunia 2016.

Beberapa pembalap sudah masuk bursa pengganti Rosberg, antara lain Fernando Alonso, Sebastian Vettel, Valtteri Bottas hingga Pascal Wehrlein. Hamilton tidak ada masalah dengan nama-nama tersebut.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

"Pada dasarnya, begitu mereka memangkasnya menjadi lima pembalap, atau apapun itu daftarnya, secara kontraktual mereka harus mendiskusikannya dengan saya," ujar Hamilton dilansir Guardian.

"Mereka bisa menempatkan pembalap manapun yang diinginkan. Datangkan Sebastian, Fernando, datangkan siapapun yang benar-benar Anda inginkan. Saya membalap melawan Fernando di tahun pertama saya (di McLaren pada 2007) dan mengalahkannya, jadi itu bukan kekhawatiran untuk saya," sambungnya.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Akan tetapi, pembalap asal Inggris ini mengindikasikan tidak terlalu setuju bila Mercedes mendatangkan pembalap top. Menurutnya, hal tersebut bukan ide yang cukup bagus bagi tim.

"Saya senang balapan melawan siapa saja. Tapi dalam hal yang terbaik untuk tim, mungkin itu bukan ide bagus," katanya.

Hamilton juga membantah tidak peduli siapa rekan barunya nanti. Meski tak punya hak untuk memilih, Hamilton siap memberikan masukan.

Dia hanya berharap Mercedes merekrut pembalap yang tidak akan mengganggu harmonisasi tim. Ini demi kesuksesan tim pabrikan Jerman tersebut ke depannya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya