Ferrari Tidak Ingin Tergesa-Gesa Bahas Kontrak Vettel

Pembalap Tim Ferrari, Sebastian Vettel
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA.co.id – Tim Formula 1 (F1) Ferrari mengingkan pembalapnya Sebastian Vettel untuk tidak tergesa-gesa soal masa depannya di tim. Ferrari memang tengah mencari pembalap setelah musim 2017, dan meminta Vettel untuk lebih tenang pada musim depan, saat balapan. 

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

Kontrak peraih empat kali juara dunia ini akan selesai pada akhir musim depan. Sayangnya musim lalu, Vettel tidak pernah meraih satu pun kemenangan. 

"Tidak masuk akal jika kami berbicara untuk pembaharuan kontraknya. Kami harus melihat terlebih dahulu, jika masih nyaman dengan kami pada musim 2017m" kata Presiden Ferrari Sergio Marchionne.  

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

Dilansir dari BBC, Marchionne tersebut mengacu pada salah satu insiden yang terjadi musim lalu. Dimana Vettel sempat mengeluarkan kata-kata tidak pantas kepada Direktur Perlombaan, Charlie Whiting, setalah ia mengalami insiden dengan pembalap Red Bull, Max Verstappen. 

"Kami harus memberikan mobil yang akan memberinya kemenangan. Kita tahun Vettel ingin menang dengan kami. Bisakah kami menjamin itu? Sebagai imbalannya, ia harus mengemudi lebih tenang, dan tidak gelisah," tambah Marchionne. 

Keyakinan Leclerc Mampu Bangkit Bersama Ferrari di Musim Depan
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Kepindahan Lewis Hamilton ke Ferrari di Formula 1 (F1) 2025 sangatlah mengejutkan. Karena tidak ada yang menyangka, pembalap asal Inggris itu mau meninggalkan Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024