Red Bull: Mercedes Masih Jadi Favorit di F1 2017

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton memimpin di F1 GP Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVA.co.id - Bos Red Bull Racing, Christian Horner, memberikan prediksiĀ persaingan di balapan F1 musim 2017. Menurutnya, Mercedes masih jadi favorit, walaupun banyak regulasi-regulasi baru di adu balap jet darat tersebut.

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

Dalam tiga musim terakhir, Mercedes memang mendominasi F1. Tim pabrikan asal Jerman tersebut sukses merebut gelar juara dunia kontruktor dan pembalap.

Guna menambah persaingan di musim depan, akan ada perubahan regulasi teknis yang diyakini bisa mengubah peta persaingan. Namun, Horner menilai Mercedes masih sangat sulit untuk dilalui.

Lewis Hamilton Khawatir Mercedes Kalah Saing di F1 2023

"Saya pikir akan sulit untuk mengungguli Mercedes. Mereka akan menghadapi musim depan sebagai unggulan telak. Mereka sudah menjuarai tiga kejuaraan dunia secara berturut-turut dan bahkan sekitar 50-an grand prix dalam kurun waktu tiga tahun terakhir," kata Horner, dilansir Motorsport.

"Tapi kami berharap bahwa regulasi baru akan sedikit menyeimbangkan antara sasis dan mesin. Kami yakin akan membuat kemajuan sepanjang musim dingin dengan mesin. Dan saya pikir regulasinya merupakan awalan baru buat semua tim," lanjutnya.

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

Walau begitu, Horner menegaskan bila Red Bull akan terus memperbaiki kekurangan di musim sebelumnya. Berharap bisa mendekati Mercedes.

"Namun, sudah pasti Mercedes akan menghadapi musim depan sebagai favorit kuat. Kami cuma berharap bisa memperpendek jarak sehingga hasil di setiap akhir pekan balapan jadi tidak mudah diterka," ujarnya.

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Max Verstappen menempati pole position dalam F1 GP Qatar yang berlangsung, besok. Dia akan diikuti oleh dua pembalap Mercedes, George Russel dan Lewis Hamilton.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023