Marquez Ungkap 2 Seri yang Jadi Kunci Juara MotoGP 2016

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Meski sudah resmi menjadi juara MotoGP 2016, tetapi masih banyak cerita yang bisa diambil dari Marc Marquez. Kali ini, Marquez membeberkan dua seri yang jadi penentu gelar juara kelima sepanjang kariernya di pentas balap motor dunia itu.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Memulai musim 2016 dengan kondisi yang meragukan karena motornya dianggap kalah cepat dari Yamaha, Marquez tetap berhasil tampil konsisten di setiap seri. Penampilannya yang paling diingat kala meraih podium pertama di MotoGP Jerman.

Kala itu, dengan cuaca di Sirkuit Sachsenring yang tak menentu, Marquez mampu meraih podium juara setelah mengambil keputusan penting dengan mengganti motor lebih cepat di lap 17. Strategi itu terbukti jitu karena Marquez akhirnya mampu mempertahankan posisinya di depan dan menjadi juara.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Marquez pun mengingat kemenangan di Jerman sebagai salah satu titik balik dalam perjalanannya meraih juara musim ini. Selain itu, dia juga menganggap penting balapan di Belanda meski hanya meraih podium kedua.

"Saya pikir balapan di Belanda dan Jerman menjadi kuncinya, karena di sana merupakan poin penting dan saya bisa memimpin balapan dengan konsisten," ujar Marquez seperti dikutip GPOne.

Honda Terlalu Fokus ke Marc Marquez, Akibatnya Malah Buruk

"Sebenarnya, balapan di MotoGP Aragon juga menjadi salah satu yang terpenting, tetapi Valentino Rossi lebih kompetitif di sana," jelasnya. (one)

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Repsol Honda terbilang melempem dalam dua musim terakhir, karena gagal mendapatkan podium pertama. Kebangkitan mereka pada MotoGP 2024 amat dinanti oleh para penggemar.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024