Akhir Pekan Ini, Indonesia Gelar MotoGP-nya Motocross

Sriwijaya Air menjadi sponsor balapan motorcross internasional, MXGP
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anang Fajar Irawan

VIVA.co.id – Kurang dari sepekan, Indonesia akan menggelar ajang balap motocross paling bergengsi di dunia yakni MXGP. Rencananya, balapan ini akan diselenggarakan pada 4-5 Maret 2017 mendatang di Pangkalpinang.

NTB Gelar Ajang Balap Dunia MXGP Tahun Depan

MXGP 2017 adalah edisi ke-61 kejuaraan dunia motocross dan akan digelar sebanyak 19 balapan di seluruh dunia, satu level dengan MotoGP yang masuk kategori road bike. Indonesia patut berbangga karena menjadi negara satu-satunya negara Asia yang menjadi tuan rumah MXGP.

Event ini merupakan yang pertama diselenggarakan di Indonesia. GP Indo MXGP akan menjadi seri kedua dari seluruh rangkaian kejuaraan MXGP musim ini, setelah GP pembuka di Qatar 25 Februari kemarin.

Insiden Mengerikan di MXGP: Jatuh saat Manuver, Cedera Otak dan Koma

Persiapan yang matang pun telah dilakukan oleh Alfonsius Judiarto, selaku pihak promotor. Dia menyebut dengan waktu kurang dari satu pekan, seluruh persiapan sudah hampir 100 persen.

"Sejauh ini semuanya berjalan lancar dan hampir mencapai 100 persen terutama untuk sirkuit dan kelengkapan lainnya. Hanya beberapa hal kecil yang masih perlu dibenahi," kata Judiarto.

Mevans Terapkan Physical Distancing dalam Latihan OneSixEight

Dan demi kelancaran acara ini, pihak promotor pun turut bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata. Selain bertujuan untuk mempromosikan event ini, kerja sama ini juga menjadi upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia, khususnya Bangka Belitung.

"Event MXGP merupakan cara yang sempurna untuk mempromosikan Wonderful Indonesia ke mancanegara karena akan ditonton lebih dari 1,42 miliar pemirsa TV," ujar Menteri Pariwisata, Arief Yahya.
 

Lokasi sirkuit MXGP Sumbawa

Sirkuit MXGP di Sumbawa Tidak Kalah Keren dengan Mandalika

Kejuaraan dunia motocross atau MXGP dijadwalkan akan digelar 26 Juni 2022 di kawasan Samota, Sumbawa.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2022