'Bottas Bisa Gantikan Peran Rosberg di Mercedes'

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (kiri) dan Valterri Bottas (kanan)
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Valtteri Bottas akan membela tim Mercedes di balap Formula 1 2017. Pembalap asal Finlandia ini ditunjuk manajemen Mercedes untuk menggantikan posisi Nico Rosberg. Rosberg memutuskan untuk pensiun dari ajang balap jet darat usai meraih gelar juara dunia musim lalu.

Audi Bersiap Turun di Formula 1 Lewat Sauber

Bottas bakal berpasangan dengan Lewis Hamilton di Mercedes. Bottas diharapkan bisa menggantikan peran yang ditinggalkan Hamilton, usai meninggalkan tim Williams yang dibelaanya selama empat musim.

Bos Red Bull, Christian Horner berpendapat, Mercedes bakal tetap kompetitif sepeninggal Rosberg. Bottas dianggap bisa membuat Mercedes tetap bersaing merebut gelar.

Fakta Formula 1 di Miami : Dari Stadium Hingga Klasemen

"Saya pikir, Valtteri Bottas adalah pilihan yang bagus untuk Mercedes. Williams kehilangan (Bottas) dan Mercedes mendapatkan dia," kata Horner seperti dilansir Crash.

"Saya yakin, dia (Bottas) akan bisa tampil kompetitif secepat yang dia lakukan di level yang lebih rendah. Saya tidak akan memecat dia untuk hanya menjadi nomor dua saat ini," lanjutnya.

Menangi Sprint Race F1 GP Brasil, Bottas: Berjalan Sesuai Rencana
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

Lewis Hamilton menyatakan dirinya masih akan bertahan di Mercedes sekaligus menepis anggapan dirinya belum meneken kontrak.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2023