Kemenangan di Australia Jadi Pendongkrak 'Pede' Ferrari

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVA.co.id – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, memulai musim balapan Formula 1 (F1) 2017 dengan manis. Pembalap asal Jerman itu menjadi yan tercepat di seri pembuka GP Australia, Minggu 26 Maret 2017.

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

Kemenangan ini disebut Vettel sebagai modal yang bagus untuk mengarungi musim 2017. Ini juga dijadikan Vettel sebagai cara tim berlogo kuda jingkrak tersebut membungkam para kritik.

Raihan ini sekaligus kemenangan pertama Vettel sejak 2015. Saat sesi balapan, Vettel berada di belakang Lewis Hamilton yang meraih pole position. 

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

Namun, ketika balapan memasuki lap ke-18, Hamilton harus masuk ke pit stop untuk ganti ban. Kondisi itu, mampu dimanfaatkan Vettel untuk menyalip mobil pembalap asal Mercedes. 

Di lap ke-24, giliran juara dunia empat kali itu yang masuk pit stop. Beruntung bagi Vettel, keadaan tersebut tidak mampu dimanfaatkan oleh Hamilton. 

Keyakinan Leclerc Mampu Bangkit Bersama Ferrari di Musim Depan

Hasilnya, mantan pembalap Red Bull itu berhasil berada di posisi terdepan hingga balapan sebanyak 57 lap selesai. "Kemenangan selalu terasa hebat, ini semacam obat yang hebat untuk kami memperbaiki semuanya," kata Vettel, dikutip Crash.

"Ini sebuah dorongan yang sangat besar bagi kami. Saya bangga dan senang. Seluruh tim bekerja keras untuk semua persiapan, test, semuanya. Tim ini menunjukkan tanggung jawan yang besar untuk balapan ini," ujarnya.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Kepindahan Lewis Hamilton ke Ferrari di Formula 1 (F1) 2025 sangatlah mengejutkan. Karena tidak ada yang menyangka, pembalap asal Inggris itu mau meninggalkan Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024