Lorenzo Salut pada 'Tua-tua Keladi' Rossi

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • Instagram.com/valeyellow46

VIVA.co.id – Jorge Lorenzo menyampaikan kekaguman kepada pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Dia salut melihat The Doctor yang tetap kompetitif di usia yang tidak muda lagi.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Rossi sekarang berumur 38 tahun. Sedangkan para rivalnya di MotoGP musim kebanyakan adalah darah muda, berusia di bawah kepala tiga.

Meski terpaut jauh, Rossi sama sekali enggan mengendurkan semangat bersaing. Mengandalkan kemampuan dan pengalaman, dia terbukti tetap mampu duduk di jajaran teratas pembalap tercepat.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

Bukti nyata adalah keberhasilan naik podium pada seri perdana MotoGP 2017 di sirkuit Losail, Qatar. Rossi finis di posisi 3 dalam balapan pekan lalu itu. Hal itu mengundang pujian dari rivalnya, Lorenzo.

"Rossi menghadapi situasi yang tidak mudah. Bertambah usia membuatnya mengalami lebih banyak kesulitan. Tidak banyak pembalap yang masih bisa bersaing di usia 38 tahun," kata Lorenzo yang sekarang membela tim Ducati, dikutip Motosport.com.

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

Sebelumnya Rossi dan Lorenzo merupakan rekan di Yamaha. Sayangnya, meski berada di bawah bendera yang sama, namun mereka kerap cekcok, khususnya pada musim 2016 lalu. Hal tersebut dipicu oleh ambisi keduanya untuk meraih gelar. (one)

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024