Lorenzo Ungkap Alasan Kembali Terpuruk Bersama Ducati

Jorge Lorenzo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Nasib sial kembali didapatkan Jorge Lorenzo, di mana dia gagal finis pada balapan MotoGP Argentina, Senin 10 April 2017 dini hari WIB. Walau begitu, pembalap anyar Ducati ini mencoba berpikir positif dan bangkit di seri selanjutnya.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Sejak latihan bebas di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Lorenzo sudah meraih hasil yang kurang maksimal. Eks pembalap Movistar Yamaha itu, beralasan karena kondisi jok yang kurang nyaman.

Alhasil, Ducati harus mengubah posisi duduk Lorenzo kembali. Namun, hal tersebut tak lantas mengubah nasibnya, sebab Lorenzo kembali meraih hasil buruk dalam sesi kualifikasi.

Jadwal MotoGP 2024 Resmi Dirilis, Indonesia Seri ke-16

Lorenzo harus memulai balapan dari posisi 16, dan ironisnya dia gagal menyelesaikan satu putaran saat sesi balapan. Pembalap asal Spanyol itu terjatuh saat akan memasuki tikungan pertama, dan memaksanya untuk menyelesaikan balapan lebih cepat.

Kondisi tersebut membuat Lorenzo gagal meraih poin di seri kedua MotoGP 2017 ini.  Dia mengakui bila kondisi agak kacau usai tikungan pertama, dan melakukan kesalahan saat pengereman hingga membuatnya terjatuh.

MotoGP Argentina 2024 Dibatalkan

"Awalnya saya memulai cukup baik dan bisa melewati empat atau lima pembalap lain. Tapi, keadaan agak kacau setelah tikungan pertama. Banyak pembalap berusaha menyalip satu sama lain di bawah pengereman. Sayangnya, saya jatuh dan akhirnya tersingkir," kata Lorenzo.

"Sangat disayangkan karena saya tak mampu melewati tikungan pertama dalam balapan ini. Padahal, hari ini saya punya feeling yang bagus," lanjutnya di situs resmi MotoGP.

Juara dunia MotoGP tiga kali ini pun harus rela menempati peringkat 18 pada klasemen pembalap dengan 5 poin. Poin tersebut didapatnya usai finis di posisi ke-11 pada seri pembuka di Qatar.

"Sekarang kami harus melihat ke depan. Kami harus tetap bekerja dan berpikir postif seperti yang sudah dilakukan selama ini," ujar pembalap dengan nomor motor 99 ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya