Bottas Klaim Hampir Selevel Hamilton

Duo Mercedes, Lewis Hamilton (kiri) dan Valtteri Bottas (kanan)
Sumber :
  • crash.net

VIVA.co.id – Menjadi rekan satu tim Lewis Hamilton di tim Mercedes, memberikan energi positif bagi pembalap asal Finlandia Valtteri Bottas. Bahkan dia berani mengklaim kini berada di level mendekati Hamilton.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Di balapan seri terakhir, yakni di Formula 1 (F1) GP China, Bottas hanya finis urutan keenam. Predikat juara justru diraih rekan setimnya itu.

Namun, klaim yang dibuatnya didasarkan pada hasil di sesi kualifikasi F1 GP China, di mana selisih waktunya hanya berada sedikit di belakang Hamilton. Keduanya hanya terpisah kurang dari 1 detik.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Hamilton mencatatkan waktu terbaik di kualifikasi 1 menit 31 678 detik. Sedangkan Bottas 1 menit 31,865 detik. Grip terdepan jadi milik Hamilton, sedangkan Bottas memulai lomba dari tempat ketiga.

"Dia (Hamilton) jelas rekan setim tercepat yang pernah saya punya sejauh ini, dan itu sudah saya perkirakan sebelumnya. Dia juara dunia tiga kali. Tapi saya tidak jauh berada di belakang untuk bisa menyamai levelnya," kata Bottas dikutip Crash.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

"Saya merasa sangat dekat dengan (level) dia, saya akan terus meningkatkan performa untuk berjuang bersama di masa yang akan datang. Saya yakin akan itu selama kami bisa fokus. Saya semakin merasa baik dengan mobil dan catatan waktu saya sendiri," ujarnya.

Seri ketiga F1 akan dihelat di Bahrain. Bagi Hamilton dan Bottas, sirkuit ini memiliki kenangan khusus. Bottas, yang tahun lalu masih memperkuat Williams, bertabrakan dengan Hamilton di tikungan pertama.

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024