Eks Rekan Setim Rio Haryanto Torehkan Comeback Fantastis

Pascal Wehrlein resmi bergabung ke tim Sauber.
Sumber :

VIVA.co.id – Formula 1 (F1) GP Bahrain menjadi penanda kembalinya Pascal Wehrlein. Dia melewatkan F1 GP Australia dan China akibat cedera.

Karena Bulan Puasa, Jadwal F1 2024 Alami Perubahan

Seperti diketahui, pembalap yang musim lalu menjadi rekan setim Rio Haryanto di tim Manor Racing ini mengalami cedera punggung. Dia menderita cedera saat menjalani sesi tes pramusim di Sirkuit Catalunya, Barcelona pada 27 Februari-2 Maret 2017.

Untuk menggantikan posisinya, tim Sauber memanggil pembalap reserve Ferrari, Antonio Giovinazzi. Kembalinya Wehrlein menciptakan sebuah kejutan.

Formula E Jakarta 2023 Holds Two Series: Enjoy Fun Electric Car Race

Dari hasil kualifikasi, dia menempati urusan ke-13. Sedangkan rekan setimnya, Marcus Ericsson, memulai lomba dari grid ke-19.

"Hasil ini jelas  lebih dari yang saya harapkan. Saya benar-benar senang dengan hasilnya. Itu semacam jawaban seberapa siap saya mengikuti balapan musim ini. Yang saya rasakan hanya senang dengan semua yang saya raih," kata Wehrlein, dikutip Crash.

Ferrari Masih Yakin Kalahkan Red Bull di F1 2023

"Dengan absen kemarin, jelas saya kehilangan waktu untuk menyetel  mobil. Tapi saya akan belajar dari pengalaman untuk bisa terus mempertahankan performa ini, demi hasil yang lebih besar," ujarnya.

Max Verstappen juara F1 GP Bahrain 2024

Max Verstappen Juara F1 GP Bahrain, Ini Kunci Suksesnya

Max Verstappen tak menyangka bisa mempertahankan dominasinya saat turun balapan di Sirkuit Internasional Bahrain. Dia keluar sebagai juara pada F1 GP Bahrain, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2024