VIDEO: Begini Desain Mobil F1 2027 ala Renault

Desain Renault R.S 2027
Sumber :
  • Motorsport Magazine

VIVA.co.id – Pabrikan Renault berani memperlihatkan desain mobil Formula 1 (F1) pada 2027. Meski 2027 masih satu dekade lagi, namun gambaran soal bagaimana penampakan jet darat, sudah bisa dibayangkan.

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

Dilansir Motorsport Magazine, R.S 2027 menjadi nama yang diberikan untuk mobil impian mereka ini. Teknologi supercanggih dengan tingkat keamanan pengendara menjadi aspek yang diutamakan.

Perbedaan yang sangat terlihat dari desain mobil F1 yang saat ini digunakan adalah pada kokpit. Di mana pada 2027 mendatang, Renault ingin pembalap dilindungi oleh kaca transparan.

Audi Bersiap Turun di Formula 1 Lewat Sauber

Panel-panel di stir pembalap juga sudah full dengan sistem digital dan penerapan lampu-lampu LED di bodi mobil. Bahkan, penonton nantinya bisa mengetahui di posisi berapa mobil tersebut dalam lomba, dari lampu LED yang dipasang di bagian roda.

Fakta Formula 1 di Miami : Dari Stadium Hingga Klasemen

Renault bukan pabrikan pertama yang mendesain mobil untuk satu dekade mendatang. Sebelumnya, Ferrari dan McLaren sudah lebih dulu memamerkan inovasinya.

Dari ketiga konsep desain pabrikan tersebut, semua tak memiliki perbedaan yang terlalu jauh. Semuanya menerapkan sistem four-wheel drive, four-wheel steering dan full-electric panel. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya