MotoGP Amerika, Permulaan Baik untuk Rossi

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, merasakan permulaan yang baik jelang balapan MotoGP Amerika di Sirkuit Austin. Itu, lantaran dia mampu melahap dua sesi latihan bebas dengan meraih posisi 10 besar.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Pada dua balapan sebelumnya, di Qatar dan Argentina, pembalap asal Italia itu selalu kesulitan untuk meraih hasil yang baik di sesi latihan bebas. Posisinya selalu berada di luar 10 besar, meski pada akhirnya dia tetap mampu meraih podium.

Namun, hal itu sudah tak terjadi di dua latihan bebas MotoGP Amerika. Di sesi pertama, Rossi finis di posisi kedelapan. Sedangkan di latihan bebas kedua, pembalap 38 tahun mengakhirinya di posisi keempat.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Hal itu lantas membuat kepercayaan diri Rossi meningkat. Sebab, ini ada permulaannya yang paling baik selama musim 2017 digelar.

"Hal ini sangat penting bagi kami, karena kami tak banyak melakukan perubahan pada motor, setelah MotoGP Argentina," kata Rossi seperti dikutip Motorsport.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

"Di sesi pagi, saya mampu meraih posisi 10 besar, yang mana itu tak terlalu jauh dari posisi pertama. Di sesi sore, saya melakukan putaran yang lebih baik dengan ban yang lebih lunak. Dan, jika dibandingkan dengan Qatar dan Argentina, ini merupakan permulaan yang lebih baik," jelasnya. (asp)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024