Ngotot Kejar Pedrosa, Marquez Hampir Jatuh di Kualifikasi

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Twitter/@marcmarquez93

VIVA.co.id – Tak perlu meragukan keberanian pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di atas lintasan. Dia kembali menunjukkannya saat sesi kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu 6 Mei 2016.

Pengalaman Baru Dani Pedrosa saat kembali ke MotoGP di Spanyol

Ketika itu dia sedang tertinggal dari rekan setimnya, Dani Pedrosa. Untuk menjadi yang tercepat, terpaksa Marquez tancap gas. Namun, saat memasuki tikungan ke kanan, motornya kehilangan keseimbangan.

Beruntung, dengan sigap pembalap asal Spanyol itu mengendalikan situasi, dan motor pun kembali ke posisi sempurna. Terkait dengan insiden itu, dia punya alasan tersendiri.

Fabio Quartararo Sayangkan Penalti yang Diterimanya di MotoGP Spanyol

"Ketika saya lihat Dani ada di depan, saya menunggu dia sampai dua atau tiga tikungan lagi dan ternyata dia mampu lebih cepat dari saya," tutur Marquez, seperti dikutip dari Crash.

"Saya mengerti jika posisi saya masih berada di belakang dia, dan itu membuat saya ingin maksimal di putaran terakhir. Tapi di tikungan ke-21 ada masalah, dan beruntung saya selamat dari kecelakaan," imbuhnya.

Bagnaia Juara MotoGP Spanyol 2023, Quartararo Sebabkan Kecelakaan

Diakui juara dunia MotoGP 2016 itu, balapan di Sirkuit Jerez tidak mudah. Dia beberapa kali mengalami kecelakaan. Untuk itu, dalam balapan sekarang, dia ingin lebih jeli dalam melakukan pemilihan ban.

Marc Marquez

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Pembalap Gresining Racing, Marc Marquez kehilangan kesempatan naik podium pada MotoGP Amerika 2024 di Sirkuit Austin, Texas, Minggu 14 April 2024. Federal Oil percaya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024