Marquez Tampil Kalem di MotoGP Spanyol, Ini Sebabnya

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Twitter/@marcmarquez93

VIVA.co.id – Pembalap Honda, Marc Marquez, buka suara terkait posisinya yang hanya finis kedua di MotoGP Spanyol. Menurutnya, insiden yang terjadi di MotoGP Argentina membuatnya memilih untuk tampil kalem dan tak mengejar Dani Pedrosa yang berada di posisi terdepan.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Kala itu, Sang Juara Dunia Bertahan mampu memulai balapan dari posisi terdepan. Dia pun melesat dan menjaga jarak aman dari kejaran rivalnya.

Sayangnya, pada lap keenam, Marquez jatuh dan tak mampu meneruskan balapan. Dari kejadian tersebut dia akhirnya memilih untuk tak mengejar rekan setimnya pada MotoGP Spanyol, akhir pekan lalu, agar tetap finis meski berada di posisi kedua.

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

"Dia (Pedrosa) sangat cepat mulai dari awal. Ketika dia sedang di atas, sangat sulit untuk mengalahkannya. Saya sangat senang bisa finis kedua," ujar pembalap asal Spanyol ini seperti dikutip Motorsport.

"Saya sempat menunggu selama 10 putaran sambil menunggu bannya mulai habis. Tapi, saya memiliki ketakutan (untuk menyusulnya) setelah mengingat apa yang terjadi di Argentina. Jadi, saya putuskan untuk bertahan di posisi kedua," jelasnya.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Raihan podium tersebut membuat Marquez kini menempati posisi ketiga pada klasemen sementara. Dia hanya terpaut empat poin dari Valentino Rossi yang masih berada di puncak. (one)

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024