Rossi dan Vinales Beda Pendapat soal Motor Yamaha

Pembalap Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anang Fajar

VIVA.co.id – Dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, beda pendapat soal motor. Yang menjadi pemicu adalah sasis yang digunakan untuk kedua tunggangan mereka di ajang MotoGP 2017.

Pada gelaran MotoGP Spanyol akhir pekan lalu, kedua pembalap Yamaha itu mendapatkan hasil buruk. Vinales hanya mampu finish keenam, sedangkan Rossi tercecer di posisi 10.

Terkait dengan keluhan selama membalap, Rossi menilai ada yang tidak beres dengan sasis motor Yamaha saat ini. Padahal, sejak sebelum balapan dimulai, dia telah melakukan banyak eksperimen.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

"Kami mencoba hal yang berbeda, tetapi kami tidak mendapatkan yang terbaik karena semua tidak bekerja saat balapan berlangsung," ungkap Rossi, seperti dikutip dari Autosport.

"Sebenarnya semua yang baru, terutama sasis baru tidaklah bekerja dengan baik. Kami harus menemukan racikan baru untuk ke depannya," imbuh pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

Berbeda dengan kesan Vinales yang menyiratkan rasa kepercayaan diri mendapatkan hasil positif. Pembalap asal Spanyol tersebut yakin, di balapan selanjutnya dia bisa tampil lebih maksimal lagi.

"Sasis baru bekerja dengan baik. Kami mendapatkan hasil yang berbeda, dan benar-benar mendapatkan kecepatan yang baik," tuturnya.

Dalam beberapa pekan ke depan, Vinales ingin melakukan evaluasi tambahan. Tujuannya agar tunggangannya bisa bekerja dengan lebih baik lagi, dan mampu bersaing dengan rival mereka, seperti Repsol Honda dan Ducati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya