Vettel Tanggapi Rumor Kepindahannya ke Mercedes

Sebastian Vettel (tengah) menjuarai F1 GP Australia 2017.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Di sela-sela kesibukannya mempersiapkan diri tampil di Formula 1 (F1) GP Spanyol, pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, menanggapi rumor tentang dirinya. Pembalap asal Jerman itu dikabarkan akan memperkuat Mercedes pada 2018.

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

Dengan gamblang, Vettel menampik kabar tersebut. Dia menegaskan sedang fokus bersama Tim Kuda Jingkrak untuk mengarungi musim 2017.

"Saya tidak tahu, ini bukan sesuatu yang penting bagi saya. Saya hanya ingin fokus tahun ini karena banyak target yang harus kami penuhi," kata Vettel, dikutip Marca.

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

"Saya tak tertarik membahas ini. Jika Anda mengatakan rumor ini datang dari Italia, silakan Anda pergi ke sana dan tanya sendiri," ujarnya.

Bersama Ferrari, Vettel memiliki perjalanan karier yang bagus. Dari empat seri (Australia, China, Bahrain dan Rusia), dia meraih satu kali pole position di Rusia dan menjuarai dua seri, yakni Australia dan Bahrain.

Keyakinan Leclerc Mampu Bangkit Bersama Ferrari di Musim Depan

Hasil ini membuatnya berada di tempat teratas klasemen sementara pembalap dengan perolehan poin 86. Disusul duo Mercedes di tempat kedua dan ketiga lewat Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas dengan perolehan poin 73 dan 63.

Seri selanjutnya akan dilangsungkan di GP Spanyol, Sirkuit Catalaunya, Barcelona, pada Minggu, 14 Mei 2017 pukul 19.00 WIB. Dan pada Jumat ini, para pembalap akan menjalani sesi latihan bebas (Free Practice) 1 dan 2. (one)

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Kepindahan Lewis Hamilton ke Ferrari di Formula 1 (F1) 2025 sangatlah mengejutkan. Karena tidak ada yang menyangka, pembalap asal Inggris itu mau meninggalkan Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024