Valentino Rossi Diperbolehkan Pulang dari Rumah Sakit

Pembalap Tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi
Sumber :
  • Twitter/@ValeYellow46

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Pria asal Italia tersebut mengalami kecelakaan usai saat sedang latihan motorcross, Jumat 26 Mei 2017.

Seperti dilansir Crash, walau diperbolehkan pulang ke rumah, tetapi Rossi harus tetap rutin rawat jalan. Pembalap berusia 38 tahun tersebut meninggalkan Ospedale Infermi sekira pukul 17.30 sore waktu setempat.

(Baca juga: Kecelakaan, Valentino Rossi Dilarikan ke Rumah Sakit)

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Akibat kecelakaan, Rossi didiagnosa mengalami trauma ringan pada toraks dan abdomen. Banyak spekulasi yang berhembus mengatakan dia kemungkinan tidak bisa turun di MotoGP Italia pada akhir pekan depan.

Kecelakaan tersebut terjadi kala latihan di Cross Club Cavallara. Pembalap Movistar Yamaha tersebut terjatuh dan langsung dilarikan ke rumah sakit di Rimini, lantaran ada rasa sakit di bagian dadanya.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

Rossi memang kerap berlatih motocross ketika jeda balapan MotoGP. Andai absen di seri keenam nanti, menjadi kerugian besar bagi Rossi yang tengah bertarung berebut gelar juara dunia.

(Baca juga: Yamaha Beberkan Kondisi Rossi Usai Kecelakaan)

Rossi kini berada di posisi ketiga klasemen MotoGP musim ini dengan koleksi 62 poin. Dia  tertinggal 23 angka dari rekan setimnya, Maverick Vinales yang jadi pemuncak klasemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya