Gagal Bersaing, Lorenzo Mulai Gerah Bersama Ducati?

Jorge Lorenzo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Jorge Lorenzo tampaknya masih kesulitan untuk meraih performa terbaiknya bersama Ducati. Dan dia menyebut itu semua terjadi karena pabrikan asal Italia itu memiliki beberapa kelemahan.

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Lorenzo bergabung dengan Ducati pada awal musim ini setelah menghabiskan sembilan musim bersama Yamaha di kelas MotoGP. Dia menyebut alasannya pindah karena ingin mengurangi ketegangan dengan mantan rekan setimnya, Valentino Rossi.

Banyak pihak menilai keputusannya untuk hijrah ke Ducati akan menjadi bumerang. Dan sampai saat ini, pendapat itu terbukti benar. Hingga seri kelima, pembalap asal Spanyol itu baru sekali meraih podium.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

Lorenzo pun mengakui jika masih kesulitan untuk berkembang bersama Ducati. Namun, dia sangat yakin kerja kerasnya selama ini akan berbuah manis.

"Perkembangannya sejauh ini sangat sulit. Kami selalu melakukan perubahan untuk disesuaikan dengan kondisi trek. Tapi, secara umum kami perlu sesuatu yang lebih kompetitif untuk mengarungi musim ini," kata pembalap 30 tahun itu seperti dikutip Motorsport.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

"Yang pasti saya tidak akan menyerah. Saya memiliki mental yang kuat. Kami hanya perlu meningkatkan satu hingga dua poin untuk bisa terus bersaing," jelasnya. (one)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024