Curhat Rossi, Kala 'Doctor' Jadi Pasien

Pembalap Tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi
Sumber :
  • Twitter/@ValeYellow46

VIVA.co.id – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, merasa beruntung masih mampu membalap usai mengalami kecelakaan saat latihan motocross, pekan lalu. Namun, dia masih butuh waktu sebelum memutuskan apakah nanti tetap ikut serta di Sirkuit Mugello atau akan beristirahat.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Pembalap asal Italia itu sempat dilarikan ke rumah sakit akibat kecelakaan saat latihan motocross, pertengahan pekan lalu. Kala itu, bagian perut dan dadanya terbentur setang motor cukup keras.

Dia pun akhirnya bercerita tentang kisahnya yang menjadi pasien akibat kejadian tersebut. Padahal, di lintasan balap, Rossi memiliki julukan The Doctor.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Saat itu, saya sedang berada di Cavallara, yang mana menjadi salah satu trek motocross kesukaan saya. Saya tak beruntung saat mendarat karena jarak saya mendarat satu meter di luar yang seharusnya yang mana tanah di sana begitu lunak. Jadi, ketika saya mendarat motor saya langsung berhenti dan saya terpental ke depan dan perut saya membentur setang dengan keras, saya juga terpental ke tanah," kata Rossi seperti dikutip Crash.

"Itu merupakan kecelakaan yang menyakitkan, terutama untuk perut saya. Akhirnya, saya menginap satu malam di rumah sakit karena sulit bernapas. Saya sempat ragu bisa membalap di Mugello. Tapi, kini sudah ada peningkatan dan kita lihat saja nanti," jelasnya.

Saat ini, Rossi masih menempati urutan ketiga pada klasemen sementara dengan raihan 62 poin. Dia tertinggal 23 poin dari rekan setimnya, Maverick Vinales, yang berada di puncak klasemen.

Duel Pedro Acosta dan Marc Marquez

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rookie MotoGP, Pedro Acosta menjadi salah satu pembalap yang mencolok dan berhasil mengalahkan Marc Marquez di beberapa seri awal musim ini. Marquez akui Acosta hebat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024