Rossi Tak Masalah Gagal Pole Position di MotoGP Italia

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • crash.net

VIVA.co.id - Valentino Rossi mengaku tidak terlalu kecewa, gagal meraih pole position pada balapan MotoGP Italia, Minggu 4 Juni 2017. Menurut pembalap Movistar Yamaha ini, yang terpenting bisa start dari posisi terdepan.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Rossi harus puas start dari posisi kedua pada balapan di Mugello nanti. Ini, menyusul catatan waktunya di sesi kualifikasi yang hanya meraih satu menit 46,814 detik.

Pembalap tuan rumah ini kalah +0.239 detik dari Maverick Vinales, yang start terdepan. Rossi tak masalah harus memulai balapan di belakang rekan setimnya tersebut.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Ada di posisi kedua di kualifikasi itu bagus, bahkan lebih baik daripada normal. Saya pikir, balapan akan sangat ketat di setiap sudut, karena sepertinya ada enam motor dengan kecepatan sama. Jadi, start dari baris depan sangat penting," ucap Rossi.

Rossi sebenarnya tidak dalam kondisi cukup fit, menyusul kecelakaan pada beberapa hari lalu. Namun, kecelakaan saat motocross tersebut masa bisa diatasinya, dan berharap pada balapan sudah pulih benar.

"Saya tidak merasakan sakit ketika balapan, ini begitu penting. Tetapi, saya butuh waktu lebih untuk memulihkan energi jadi balapan akan lebih berat daripada normal. Tapi saya harap, saya bisa terus membaik, seperti dari kemarin ke hari ini," katanya, dilansir Crash. (asp)

Duel Pedro Acosta dan Marc Marquez

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rookie MotoGP, Pedro Acosta menjadi salah satu pembalap yang mencolok dan berhasil mengalahkan Marc Marquez di beberapa seri awal musim ini. Marquez akui Acosta hebat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024