Dalih Marquez Usai Tampil Buruk di Mugello

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Twitter/@marcmarquez93

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez gagal tampil maksimal di MotoGP Italia, Minggu 4 Juni 2017. Pembalap asal Spanyol ini hanya mampu finis di urutan 6.

Marc Marquez Kecewa Gagal Finis di MotoGP Italia

Marquez menyebut, masalah utama yang dihadapinya saat balapan di Sirkuit Mugello adalah ban. Menurut dia, ban depan Michelin terlalu lunak untuk gaya pengeremannya.

Saat balapan, Marquez mencoba untuk menampilkan performa terbaik. Ia berusaha mengejar Maverick Vinales dan mengincar posisi ketiga di lap dua. Namun, ia merasakan ada yang mengganjal saat suhu ban tinggi.

Berjaya di Kandang, Francesco Bagnaia Juara MotoGP Italia 2022

"Saya mulai dengan sangat kuat dan bahkan memikirkan kemenangan, tapi saya pikir ini akan sulit. Saya mulai menderita dengan ban depan," ujar Marquez dilansir Crash, Senin 5 Juni 2017.

"Saya harus menjaga sisi kiri dan pada tingkat yang lebih rendah, benar tapi hanya itu. Saya juga berpikir untuk melewati (Alvaro) Bautista di lap terakhir. Namun, apa gunanya jika dia melewati saya kembali sebelum waktunya," ungkap Marquez.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Marquez menjelaskan, balapan kemarin merupakan akhir pekan yang sulit dengan banyak ketakutan. Hal terpenting baginya adalah mengambil pelajaran.

"Kami sudah dekat dan tidak jauh dari kemenangan, tapi tidak cukup dekat. Saya mulai nyaman dengan ban depan yang lebih keras, tapi hanya memberi saya 11 lap," tuturnya.

Marquez mengaku tidak berdaya untuk mencegah Andrea Dovizioso, Maverick Viñales, Danilo Petrucci, dan Valentino Rossi menjauh. Ia harus berhadapan dengan Alvaro Bautista untuk mengejar posisi kelima.

Dovizioso akhirnya keluar sebagai juara, disusul Vinales di posisi 2. Marquez harus puas menempati peringkat 5, di bawah Bautista. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya