Dovizioso Jadi Penantang Serius Rossi dan Vinales

Andrea Dovizioso saat memimpin balapan MotoGP Italia 2017.
Sumber :
  • Ducati

VIVA.co.id – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso sukses memenangi balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu 4 Juni 2017 malam WIB. Hasil itu membuatnya merangsek ke posisi kedua klasemen sementara pembalap.

Dia sejauh ini sukses mengumpulkan 79 poin, atau tertinggal 26 poin dari Maverick Vinales yang berada di posisi puncak. Namun, Dovizioso berhasil mengungguli pembalap Movistar Yamaha lainnya, Valentino Rossi yang mengumpulkan 75 poin.

Dengan posisi saat ini, Dovizioso menjadi penantang serius Vinales dan Rossi dalam perebutan gelar juara MotoGP musim ini. Mereka tidak bisa lagi hanya menjadikan dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa sebagai rival abadi.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

(Baca juga: Kecewanya Rossi Gagal Raih Podium di Italia)

"Setiap pekan menjadi cerita yang berbeda. Dan kami mendapatkan hasil yang positif," tutur Dovizioso, seperti dikutip dari Autosport.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

"Hasil ini benar-benar membuat efek positif, meski kami tidak melakukan pergantian setingan yang spesial pada motor. Sekarang saatnya kami bertarung untuk gelar juara," imbuhnya.

Pada balapan berikutnya, Dovizioso akan diuji kemampuannya kembali. Dia akan kembali bersaing Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol dengan pembalap-pembalap papan atas lainnya.

Melihat peluang menjadi yang terdepan, pembalap asal Italia itu enggan jemawa. Yang terpenting baginya adalah tampil maksimal dan berharap hasil terbaik. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya