VIDEO: Dalam Sehari, Marquez Jatuh 4 Kali di Sirkuit

Pembalap Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • twitter/crash_motogp

VIVA.co.id – Jelang dihelatnya MotoGP Catalunya, Minggu malam, nasib sial menimpa sang juara bertahan, Marc Marquez. Kecelakaan dialami pembalap asal Spanyol tersebut, baik di dalam maupun di luar sirkuit.

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Total, dia mengalami 4 kecelakaan di sirkuit. Dia jatuh masing-masing sekali saat sesi latihan bebas (FP) ketiga dan keempat, lalu jatuh dua kali saat sesi kualifikasi kedua (Q2) yang berlangsung 15 menit.

Setelah merampungkan sesi kualifikasi, Marquez tetap mencatatkan waktu yang menakjubkan. Dia akan memulai lomba dari tempat keempat.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Marquez juga mengatakan bahwa semua insiden yang dia alami bermula dari masalah ban depan motor RC213V. Marquez merasa ban depan motornya jauh lebih kritis dibanding ban belakang.

Lebih jauh, dia juga menjelaskan bahwa kondisi lintasan saat Sabtu pagi dan siang sangat berbeda. Dia mengaku membalap terlalu agresif saat sesi kualifkasi.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Tak hanya itu, kesialan Marquez juga terjadi di luar balapan. Ketika hendak mengganti motor, dia tersandung standar paddock.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya