Terseok di Sirkuit Catalunya, Valentino Rossi Salahkan Ban

Pembalap Tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi
Sumber :
  • Twitter/@ValeYellow46

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak berkutik di MotoGP Catalunya, kemarin, Minggu 11 Juni 2017. Rossi hanya mampu mencatatkan namanya di posisi 8. 

Rossi lantas mengevaluasi hasil buruk itu. Dia merasa de javu dengan apa yang dialaminya di Jerez. Di sana, dia juga tercecer, tak mampu bersaing menuju podium.

"Sangat, sangat sedih dengan capaian akhir pekan ini, hasilnya dan juga balapannya," kata Rossi.

Meski mengklaim bahwa Catalunya adalah salah satu sirkuit favorit, nyatanya Rossi terseok di sana. "Catalunya adalah satu trek favorit saya, berharap bisa melakukan balapan yang bagus. Karena tahun lalu merupakan balapan penting dan saya menang," ujar dia.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Ironis memang, Rossi tercecer di sirkuit yang menjadi langganan juara. Dia bahkan menyebut hasil tahun ini di Catalunya merupakan yang terburuk.

"Jadi kami sedikit khawatir dan selama akhir pekan kami mencoba banyak hal yang berbeda. Sayangnya kami tidak pernah cukup cepat, dan hari ini balapan sangat, sangat sulit," ungkapnya.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

"Bagi saya, masalah utamanya adalah motor. Masalah menjadi sangat besar pada ban belakang. Akhirnya, masalah utamanya adalah pergerakan belakang, terutama di sebelah kanan, karena setelah 10 lap saya sangat dalam masalah dan harus sering melambat," kata Rossi. 

Ia mengaku telah mencoba segalanya, tapi tetap saja tidak mungkin bisa keluar dari tikungan dengan cepat. Rossi merasakan kurangnya sentuhan dengan motor kemarin sejak pertama kali ia coba.

"Saya selalu menderita, terkadang lebih, terkadang kurang. Jadi untuk besok kami memiliki sesuatu yang bukan motor baru di 2016, tapi mungkin sesuatu yang bisa menarik untuk diperbaiki," kata dia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya