Demi Jaga Tren, Pedrosa Ingatkan Timnya Fokus

Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa
Sumber :
  • Twitter/@MotoGP

VIVA.co.id – Sebagai pembalap kawakan, Dani Pedrosa sudah tahu bagaimana karakter Sirkuit Assen. Dia akan menjaga fokus bersama timnya, untuk bisa kembali meraih hasil maksimal di race day, akhir pekan mendatang.

Casey Stoner Reveals Reason Why He Left Honda: "They Only Listen Marquez"

Pedrosa kini berjarak berada di urutan keempat dengan 27 poin dari sang pemuncak klasemen sementara, Maverick Vinales. 

Andrea Dovizioso di tempat kedua (selisih tujuh poin), Marc Marquez di tempat ketiga (selisih 23 poin) dan Valentino Rossi di tempat kelima dengan selisih 28 poin dari Vinales. Perolehan poin ini menjadi jarak poin paling tipis di era MotoGP, setelah tujuh seri.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Pedrosa, yang belum pernah merasakan kemenangan di Sirkuit Assen mangatakan, "Akhir pekan ini kami akan menghadapi sirkuit Belanda, setelah Catalunya. Ini adalah balapan yang biasanya membutuhkan konsentrasi besar. Kami akan mempersiapkan diri untuk setiap situasi," kata Pedrosa, dikutip Crash.

"Anda tidak akan pernah tahu, berapa waktu yang bisa Anda raih di trek kering di sirkuit ini. Kami akan mencoba ban dengan fokus tinggi, juga memanfaatkan setiap sesi (latihan bebas dan kualifikasi) sejak Jumat pagi untuk bisa maksimal saat race," ujarnya.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Dari tujuh seri, Pedrosa sudah empat kali naik podium, yakni di MotoGP Amerika Serikat, Spanyol, Prancis dan Catalunya. Hasil terbaiknya diraih saat balapan di Sirkuit Jerez, kampung halamannya, dia menjadi juara seri. (asp)

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Repsol Honda terbilang melempem dalam dua musim terakhir, karena gagal mendapatkan podium pertama. Kebangkitan mereka pada MotoGP 2024 amat dinanti oleh para penggemar.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024