Rossi Gunakan Sasis Baru di MotoGP Belanda

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id - Valentino Rossi akan menggunakan sasis anyar pada motor Yamaha miliknya di MotoGP Belanda, akhir pekan ini. Pembalap asal Italia itu menilai Yamaha bakal tampil beda dalam di Sirkuit Assen nanti.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Usai tampil mengecewakan di GP Catalunya dengan hanya finis di posisi 8, Rossi langsung menjajal sasis baru pada tes di sirkut yang sama. Rossi mengaku senang dengan hasil yang diberikan oleh Yamaha.

Pembalap berjuluk The Doctor ini mengaku motor jadi lebih enak untuk ditunggangi.  Namun, Rossi penasaran dengan mencoba sasis anyar tersebut di trek lain dengan kondisi yang memiliki berbeda.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Maka itu, Rossi akan menggunakan sasis anyar tersebut pada GP Belanda sejak latihan bebas. Dia juga mengungkapkan bila sasis baru ini memang dibuat untuk mengatasi masalah di bagian belakang motor.

"Kami akan mencobanya (sasis) besok. Tapi setelahnya, masalahnya adalah kalau bagus di Assen, kami masih harus menunggunya (mencobanya) di trek lain sebab tahun ini menjadi sangat sulit untuk kuat di mana-mana," kata Rossi dilansir Crash.

"Yamaha mengerjakan sasis ini (2017) untuk meningkatkan daya tahan ban belakang yang jadi masalah buat kami di paruh kedua musim lalu. Kadang berfungsi, kadang tidak," sambungnya.

Duel Pedro Acosta dan Marc Marquez

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rookie MotoGP, Pedro Acosta menjadi salah satu pembalap yang mencolok dan berhasil mengalahkan Marc Marquez di beberapa seri awal musim ini. Marquez akui Acosta hebat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024