Cerita Valentino Rossi Soal MotoGP Belanda yang Menegangkan

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi sukses keluar sebagai pemenang di MotoGP Belanda, Minggu malam, 25 Juni 2017. Pria berjuluk The Doctor unggul atas Danilo Petrucci, dan Marc Marquez.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Balapan di Sirkuit Assen kali ini berlangsung seru. Lima pembalap teratas, termasuk Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso bersaing ketat hingga garis finis. 

(Baca juga: Klasemen Pembalap MotoGP Usai Rossi Menang di Assen)

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Dan diakui Rossi, dia mengalami kesulitan luar biasa. Terlebih lagi, cuaca tiba-tiba berubah menjadi hujan sehingga lintasan menjadi basah.

"Ketika hujan turun, saya merasa seperti harus memulai semuanya dari awal," ungkap pembalap berusia 38 tahun tersebut, seperti dikutip dari Crash.

"Balapan kali ini sangat sulit untuk semua pembalap. Kami membuat keputusan benar mengenai penggunaan ban, dan motor bekerja dengan baik juga," imbuhnya.

Hasil gemilang di MotoGP Belanda kali ini membuat Rossi merasa bahagia. Karena bukan cuma melepas dahaga setelah lama tidak berdiri di podium utama.

(Baca juga: Valentino Rossi Juara MotoGP Belanda)

Tetapi dia juga mencatatkan rekor luar biasa sebagai pembalap yang mampu menjadi juara pertama setelah berkarier profesional selama 20 tahun 313 hari. Capaian ini juga melengkapi gelar juara 10 kali selama mengaspal di Sirkui Assen.

"Ini adalah perasaan yang menyenangkan bisa memenangkan lomba setelah satu tahun. Kemenangan ini sangat menyenangkan, sangat terbuka bagi semua pembalap," tutur Rossi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya