Ingin Tetap Berada di MotoGP, Ini Syarat yang Diajukan Rossi

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Juara dunia MotoGP sembilan kali, Valentino Rossi belum memutuskan masa depannya, setelah musim 2018 berakhir. Namun, Rossi menyatakan, jika ia masih kompetitif, pembalap asal Italia tersebut tetap ingin melanjutkan karier di MotoGP. 

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Pembalap berusia 38 tahun ini tengah berjuang, untuk meraih gelar juara dunia ke 10. Dengan meraih kemenangan di Sirkuit Assen Belanda akhir pekan lalu, membuat peluang meraih gelar kedelapan di MotoGP semakin terbuka. 

Rossi telah menandatangani kontrak dengan Yamaha selama dua tahun. Kontrak tersebut akan berakhir pada 2018. 

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

"Ketika saya mendatangani kontrak, saya pikir ini akan menjadi yang terakhir. Tetapi, ini tergantung banyak hal. Saya akan memutuskan untuk musim depan, atau paling tidak awal musim depan. Tetapi, jika saya masih berkompetitif dan berhasil menang, saya akan melanjutkan," kata Rossi dikutip dari Crash. 

Jika melihat torehan prestasi Rossi sejauh ini yang berada di peringkat ketiga dengan selisih tujuh poin dari Andrea Dovisiozo pemimpin klasemen MotoGP, perpanjangan kontrak bisa saja terjadi. Rossi sendiri yakin jika ia bisa menang, dengan beberapa catatan. 

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

"Situasi ini banyak berubah. Itu berubah dari tahun lalu. Kuncinya adalah mencoba untuk meraih kemenangan ketika ada peluang. Selain itu, juga tidak membuat kesalahan sedikit pun," jelas Rossi. (asp)

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024