Ucap Syukur Rossi Finis Posisi Kelima di MotoGP Jerman

Pembalap Tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi
Sumber :
  • Twitter/@ValeYellow46

VIVA.co.id – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, merasa bersyukur bisa finis di posisi kelima pada MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu 2 Juli 2017. Hasil ini membuat peluangnya masih terbuka dalam persaingan menuju tangga juara.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Memulai balapan dari urutan kesembilan, pembalap asal Italia itu secara perlahan merangsek ke posisi depan. Namun, dia tertahan di posisi keempat dan bersaing dengan rekan setimnya, Maverick Vinales, demi posisi tersebut.

Menuju beberapa putaran terakhir, Rossi akhirnya tak kuasa untuk terus bersaing dan melepaskan posisi empat kepada Vinales. Meski begitu, The Doctor tetap bersyukur bisa finis di posisi kelima yang membuat peluang juaranya tetap terjaga.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

"Biasanya saya tak terlalu gembira dengan posisi kelima karena saya ingin bersaing untuk podium di setiap pekan. Tapi, setelah melihat hasil di akhir-akhir ini hasilnya tak terlalu buruk," ujar Rossi dikutip Motorsport.

"Balapan ini sangat sulit dari awal hingga akhir karena harus selalu bersaing dengan seseorang di belakang Anda. Kami beruntung karena ini balapan kering, kalau tidak pasti kami harus berjuang lebih keras untuk meraih hasil ini," jelasnya.

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

Berkat hasil di Jerman, Rossi sementara ini berada di posisi keempat pada klasemen sementara. Dia mengumpulkan 119 poin dan tertinggal 10 poin dari Marc Marquez di urutan pertama. (ase)

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024