Enam Fakta Menarik Usai Marquez Juara MotoGP Jerman

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Twitter/@marcmarquez93

VIVA.co.id - Marc Marquez resmi menasbihkan dirinya sebagai Raja Sirkuit Sachsenring. Pembalap Repsol Honda tersebut berhasil memenangi MotoGP Jerman, Minggu 2 Juli 2017.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Marquez memulai balapan dari start terdepan, itu menjadi pole position kelima di GP Jerman secara beruntun. Pembalap asal Spanyol itu tampil cukup impresif.

Sang juara bertahan tak gentar mendapat tekanan dari Jonas Folger, yang akhirnya harus puas finis di posisi kedua. Atas kemenangan ini, Marquez mantap di puncak klasemen sementara MotoGP.

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Marquez menempati posisi pertama dengan raihan 129 poin dari 9 balapan yang sudah berlangsung. Ada beberapa fakta menarik usai Marquez juara, yang dirangkum dari situs MotoGP.

Berikut Fakta Menariknya:

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

1. Marc Marquez memperpanjang rekornya dengan juara delapan kali secara beruntun di Sirkuit Sachsenring. Di mana, 5 kemenangan diraih pada kelas MotoGP sejak 2013.

2. Marc Marquez memastikan jadi juara paruh musim berkat kemenangan ini. Dia mengantongi nilai 129, unggul lima poin atas Maverick Vinales yang menempati posisi kedua.

3. Honda merebut kemenangan ke-14 di MotoGP Jerman berkat kemenangan Marquez. Yang mana, 8 kemenangan terakhir diraih secara beruntun lewat Dani Pedrosa (2010-2012) dan Marquez (2013-2017).

4. Pembalap Yamaha Tech 3, Jonas Folger, mencicipi podium untuk kali pertama di ajang MotoGP. Hebatnya, sang debutan meraih podium di negaranya sendiri.

5. Folger menjadi pembalap ke-10 yang mampu finis di podium pada musim ini.

6. Marc Marquez menjadi pembalap keempat yang sempat memuncaki klasemen pada musim ini. Sebelumnya tiga pembalap lain yang pernah duduk di puncak adalah Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya