Bradley Smith Frustrasi Usai Cedera Parah di MotoGP

Bradley Smith
Sumber :
  • Zimbio

VIVA.co.id – Pembalap Red Bull KTM Racing, Bradley Smith, mengeluh soal kondisinya saat melakoni dua balapan terakhir MotoGP 2017 sebelum libur musim panas, yakni seri Belanda dan Jerman.

Kecelakaan Horor di MotoGP Catalunya 2023, Francesco Bagnaia Masih dalam Kondisi Sadar

Smith balapan di Assen dan Sachsenring dengan kondisi jari tangan kirinya belum terlalu pulih dari cedera. Cedera tersebut ia alami pada juni lalu di Catalunya. Pembalap asal Inggris itu terjatuh pada sesi latihan bebas, yang membuat jari tangan kirinya terperangkap di bawah handlebar.

Dia absen di race dan juga dites pasca-balapan, namun comeback di Assen tiga minggu setelahnya. Hingga saat ini, Smith mengaku jauh dari kebugaran. 

Sebelum Lakukan Hal Konyol Aleix Espargaro Pernah Usul Sensor di Helm

“Balapan dengan kondisi cedera sangatlah menyebalkan! Anda berpikir kalau Anda bisa balapan, tapi pasti ada sesuatu yang hilang ketika Anda cedera. Jauh dari maksimal, Anda kesakitan dan akan sulit mengendarai motor,” ujar Smith, yang dilansir Crash, Senin 17 Juli 2017. 

Selain itu, alih-alih ingin bangkit dari cedera kaki tahun lalu, justru membuat Smith dalam kondisi yang buruk saat ini. Harapannya terlepas dari cedera tak kunjung terwujud.

Francesco Bagnaia Tidak Terima Ditabrak di MotoGP Catalunya 2022

"Apa yang diinginkan berbeda dari harapan, dengan hal ini susah mendapatkan kekuatan sepenuhnya bagi pembalap. Hal yang baik ketika tim mengambil keputusan untuk mengembalikan kebugaran. Saya yakin tim bisa membuat keputusan yang baik," kata Smith.

"Saya sangat menyukai apa yang dilakukan Suzuki kepada Alex Rins, mereka hanya menurunkan Rins saat dia benar-benar siap untuk melakukan balapan," lanjut dia.

Smith menyumbang delapan poin sejauh ini untuk KTM, tepatnya sampai paruh pertama MotoGP 2017. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya