Andi dan Dimas Antusias Sambut Balapan Perdana di Portugal

Dua pembalap Andi Gilang dan Dimas Ekky
Sumber :
  • Dok. AHM

VIVA.co.id - Dua pembalap asal Indonesia andalan Astra Honda Racing Team,  Andi Gilang dan Dimas Ekky, akan melakoni balapan di Portugal. Ini menjadi kali pertama ajang FIM CEV digelar di sana.

Pelajaran Berharga 3 Pembalap Indonesia dari Seri Terakhir FIM CEV

Balapan akan berlangsung di Sirkuit Estoril Autodrome, diharapkan bisa menjadi momen kebangkitan keduanya usai penampilan di Valencia. Andi dan Dimas langsung mempelajari sirkuitnya demi hasil maksimal.

Bagi Andi, penampilan di Estoril menjadi modal besar untuk menunjukkan kemajuannya yang diraih di Valencia. Dia pun yakin bisa beradaptasi cepat dengan trek baru ini.

Motor Bermasalah, Andi Gilang Finis Posisi 26 Moto2 CEV Spanyol

Terlebih, Andi meraih poin pertamanya di ajang Moto3 Junior World Championship di Portugal ini dengan finis ke-12 di Portimao. Kini, pembalap dengan nomor motor itu 34 itu siap meraih hasil terbaik kembali.

“Ini adalah pengalaman pertama saya di Estoril dan saya berharap bisa melaluinya dengan baik. Saya suka dengan karakter sirkuit ini, saya mempelajarinya dari rekaman video dan terlihat menyenangkan," kata Andi dalam rilis ke VIVA.co.id

Mario Suryo Aji Pajang Foto Afridza di Balapan CEV Valencia

"Saya bertekad untuk mengulang kembali performa apik yang berhasil kutunjukkan di Valencia lalu dan membangun mental yang positif. Saya sudah tak sabar menantinya dan akan berjuang mempersembahkan yang terbaik," lanjutnya.

Dimas juga menargetkan bakal melesat saat start balapan. Start yang apik gagal ditunjukkan saat di Valencia sehingga tak bisa bertarung dengan pembalap di grup depan.

KIni, dia sangat berambisi untuk kembali merebut podium. Musim lalu Dimas tampil mengilap di Portugal, finis ke-5 dan ke-8 di dua race di sirkuit Portimao.

“Sebagian besar pembalap baru menjajaki sirkuit Estoril pekan ini. Kami akan melakukan beberapa test di hari Kamis untuk mencoba settingan motor agar bisa cepat beradaptasi dengan trek baru ini," ujar Dimas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya