Rossi: Kali Ini Bukan Saya Saja yang Bodoh

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tidak terlalu kecewa dengan hasil yang diraihnya pada MotoGP Ceko, Minggu 6 Agustus 2017. Menurutnya, ini hasil yang cukup baik dalam balapan flag to flag.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Dalam balapan di Sirkuit Brno, Rossi memulai balapan dari posisi kedua dan memakai ban basah sama seperti pembalap lainnya. Namun, lintasan mulai mengering memasuki lap kedua.

Alhasil, para pembalap mulai mengganti motor. Rossi yang sempat memimpin balapan menjadi yang terakhir melakukan pergantian, yakni pada lap kelima.

Marc Marquez yang keluar sebagai pemenang, mengganti motor di akhir lap kedua. Alhasil, Rossi harus mundur ke posisi 14 dan akhirnya hanya mampu finis di posisi keempat.

“Saya sangat gembira karena biasanya cuma saya yang bodoh. Kali ini kami ada empat atau lima. Kami berbagi nama ‘keledai’. Seperti yang saya bilang, kali ini kami agak kurang beruntung,” ujar Rossi, seperti dilansir Crash.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

“Selalu sulit dalam kondisi ini dengan flag to flag. Tentu saja ini bukanlah titik kuat saya, balapan semacam ini. Pada akhirnya, hasil balapan tak terlalu buruk. Kami banyak meningkat dari flag to flag lainnya. Saya finis keempat. Saya pikir sebelum akhir karier saya kami bisa menaklukkan balapan flag to flag," sambungnya.

Hasil ini membuat Rossi menempati peringkat keempat pada klasemen sementara dengan raihan 132 poin. Dia kalah 22 poin dari Marquez yang berada di puncak klasemen. (ren)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024