Christian Horner: Vettel Kuat Menghadapi Tekanan

Pembalap Tim Ferrari, Sebastian Vettel.
Sumber :
  • REUTERS/Laszlo Balogh

VIVA.co.id – Bos Tim Formula (F1) Red Bulls Racing, Christian Horner, menyatakan, tidak ragu sedikit pun kepada pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, untuk menjadi juara F1 musim ini. Meskipun dua pembalap tim Mercedes membayanginya. 

Klaim Asuransi Mobil Ini Cetak Rekor Terbesar dalam Sejarah

Horner mengatakan, Vettel merupakan pembalap yang kuat menghadapi sebuah tekanan. Horner menambahkan, semakin ditekan, Vettel akan semakin memberikan yang terbaik. 

Horner pernah bekerja sama dengan Vettel di tim Red Bull Racing. Ketika itu, Vettel berhasil meraih gelar juara dunia F1 empat kali secara beruntun. 

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

"Vettel adalah orang yang sangat fokus. Ia bisa menangani tekanan dengan baik. Semakin ditekan, Vettel akan semakin tertantang. Apalagi, ketika gelar juara dunia semakin dekat, maka ia semakin kuat," kata Horner dikutip dari Crash. 

Di jeda libur musim panas, Vettel memimpin klasemen sementara F1 dengan 153 poin. Lewis Hamilton menempati peringkat 2 dengan 139 poin, sedangkan Valtteri Bottas di posisi 3 dengan 111 poin. 

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

Sementara itu, berbicara mengenai target Red Bull di paruh kedua musim ini, Horner berharap bisa mencetak poin dan berada di 3 besar nantinya. Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, untuk sementara di posisi 4 dengan 92 poin.

"Dilihat dari sudut pandang kejuaraan, saya pikir kesenjangan antara kami, Ferrari dan Mercedes terlalu besar. Tapi, setidaknya kami bisa menantang Ferrari di paruh kedua nanti," jelas Horner. (one)

Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Kekayaan Harvey Moeis Suami Sandra Dewi Tak Main-main, Punya Saham Bernilai Triliunan

Pasangan Sandra Dewi, Harvey Moeis, telah resmi diumumkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi terkait izin usaha pertambangan PT Timah Tbk dari tahun 2015.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024