IMI Sumut Berharap HDC Telurkan Calon Pembalap MotoGP

Ajang Honda Dream Cup 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA.co.id - Enam tahun sudah kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), jadi salah satu penyelenggara ajang Honda Dream Cup (HDC). Kini, Sumut kembali menggelar ajang penjaringan pembalap muda di HDC 2017.

Maverick Vinales Won the 2024 American MotoGP Race

Gelaran HDC 2017 yang mempertandingkan tujuh kelas, disambut baik oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut. Kepala Bidang Olahraga Roda Dua IMI Sumut, Syabra Buana, memberikan komentarnya di sela gelaran HDC 2017.

Menurut Syabra, IMI Sumut senantiasa menyambut baik ajang ini. Syabra mengatakan pihaknya sangat terbantu dengan adanya HDC di kota Medan, terlebih IMI bisa ikut membantu menemukan potensi pembalap muda.

Klasemen MotoGP 2024: Jorge Martin Pertama, Vinales Masuk 3 Besar Usai Menang di Amerika

Tak tanggung, Syabra berharap Sumut bisa menelurkan banyak pembalap kaliber nasional, hingga internasional. Terlebih, harapan besar bisa menelurkan pembalap MotoGP dari Sumatera Utara.

"Sudah enam tahun kejuaraan HDC ini digelar di sini. Kami dari IMI Sumut sangat menyambut baik adanya ajang ini. Kami sangat senang anak-anak muda di sini, khususnya yang senang dan hobi balap, bisa punya media," kata Syabra kepada VIVA.co.id.

Maverick Vinales Rajai MotoGP Amerika 2024, Acosta Podium dan Marc Marquez Crash

"Kalau animo, saya rasa di sini juga sangat besar. Jadi, kami dari IMI sangat terbantu dengan adanya HDC. Siapa tahu, ada pembalap kami (dari Sumut) yang bisa tampil di balap internasional, siapa tahu bisa main di MotoGP juga," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, gelaran HDC 2017 di Sirkuit IMI, Medan, Sumut, sedang berlangsung, Minggu 10 September 2017. (art)

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Marc Marquez harus menerima kenyataan pahit gagal finis di MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024. Pembalap Gresini Racing tersebut mengalami crash saat memipimpin balapan.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024