Sisi Positif Zarco Usai Dorong Motor Hingga Finis

Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco
Sumber :
  • Twitter/@JohanZarco1

VIVA.co.id – Insiden menimpa pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, pada MotoGP San Marino, akhir pekan lalu. Dia harus mendorong motornya hingga garis finis lantaran kehabisan bensin di putaran terakhir.

DItuduh Menghianati Fabio Quartararo, Ini Ungkapan Johann Zarco

Sebelum kejadian tersebut, Zarco sempat menampilkan performa stabil di sepanjang balapan. Dia bertahan di posisi 7 hingga putaran terakhir.

Sayangnya, Zarco mendapat masalah sebelum garis finis. Motornya kehabisan bensin sehingga harus mendorongnya hingga garis akhir yang menyebabkan posisinya turun hingga 15.

Johann Zarco Sabet Pole Position MotoGP Inggris 2022, Vinales Kedua

Meski mengalami kejadian tak mengenakkan, pembalap asal Prancis itu tetap berpikir positif. Menurutnya, lebih baik berusaha mendapatkan satu poin ketimbang menyerah di lintasan.

"Saya mendapat masalah bahan bakar sebelum tikungan 11. Saya mencoba bertahan dan menghabiskan bahan bakar seminimal mungkin. Dan itu sempat bekerja dengan baik hingga tikungan 14, tapi kemudian bertambah buruk," ujar Zarco dikutip Motorsport.

Fabio Quartararo Juara MotoGP Jerman 2022

"Kami tentu kecewa dan berharap hal itu tidak terjadi, tapi di akhir setidaknya saya mendapatkan satu poin. Lebih baik daripada tidak sama sekali. MotoGP adalah pertunjukan dan saya melakukan itu. Setidaknya, kami semua tak akan melupakan kejadian ini," jelasnya. (one)

Pembalap Pramac Ducati Johann Zarco

Johann Zarco Juara MotoGP Australia 2023, Akhiri Penantian 2533 Hari

Pembalap Pramac Ducati Johann Zarco sukses menjadi juara MotoGP Australia 2023. Ini menjadi momen bersejarah bagi pembalap asal Prancis tersebut.

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2023