Nicky Hayden Jadi Poster Pahlawan Balap

Nicky Hayden saat memperkuat Tim Ducati
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVA.co.id – Ajang balapan MotoGP berduka setelah kepergian Nicky Hayden, Mei lalu. Kini Dunlop memberikan penghormatan untuk Nicky dengan menjadikannya bagian dari Poster Legends Series, sebuah program untuk menghormati pahlawan balap. 

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Poster itu memperlihatkan foto yang menakjubkan yang diambil oleh Tom Riles saat Nicky tampil di kejuaraan AMA Superbike 2002. Terlihat gaya keganasan dan komitmen balapan Nicky yang tidak pernah menyerah.

Selain kecintaannya pada balap, Nicky juga mencintai kota asalnya Owensboro, Kentucky, dan sangat aktif dalam berbagai kegiatan amal. Ia senang memberi bantuan, terutama kepada anak-anak setempat.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Untuk menghormatinya, keluarga Hayden telah mendirikan Nicky Hayden Memorial Fund. Poster Nicky's Legends dibanderol seharga $29 ditambah ongkos kirim, akan dikirim lewat Hayden Brothers General Store. Poster akan mulai dikirimkan pada minggu pertama Oktober.  

"Kebanyakan orang mungkin tidak tahu Nicky mendedikasikan begitu banyak waktunya untuk amal, tapi mengetahui Nicky seharusnya tidak mengejutkan siapa pun," kata Mike Buckley, Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran Dunlop Motorcycle, dilansir ultimatemotorcycling.com, Rabu 27 September 2017. 

Marc Marquez Makin Nyaman Hadapi Balapan MotoGP Portugal 2024 Usai Podium 2 Sprint Race

"Dia memiliki hati yang mulia, dan melalui program ini kami dapat terus memberikan penghargaan kepada Nicky," kata dia. (one)

Marc Marquez

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Federal Oil menyayangkan insiden yang dialami oleh pembalap Tim Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez di sisa lap MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024