Ferrari akan Uji Coba Gearbox Lama Milik Sebastian Vettel

Sebastian Vettel, pembalap Ferrari
Sumber :
  • REUTERS/Chris Wattie

VIVA.co.id – Ferrari akan melakukan uji coba gearbox untuk mobil Sebastian Vettel saat berlatih di GP Jepang. Ferrari melakukan uji coba gearbox tersebut untuk melihat sejauh mana kerusakan usai mengalami kecelakaan di GP Malaysia. 

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

Vettel terlibat kecelakaan dengan pembalap Williams, Lance Stroll, Minggu 1 Oktober 2017. Akibat kecelakaan itu, gearbox Vettel mengalami masalah. 

Dikutip dari Crash, hasil pemerikasaan awal yang dilakukan oleh Ferrari adalah tidak ada kerusakan yang berarti pada gearbox tersebut. Sebelumnya Ferrari sempat khawatir jika mobil Vettel akan menggunakan gearbox baru. 

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

Sebab, jika sampai mereka menggunakan gearbox baru dan belum mencapai enam seri balapan maka Ferrari akan mendapatkan hukuman. Posisi Vettel akan turun lima grid dari hasil kualifikasi jika sampai menggunakan gearbox baru. 

Ferrari sempat meminta kepada FIA agar tidak memberikan hukuman jika sampai memakai gearbox baru. Pengumuman resmi penggunaan gearbox baru atau tidak akan dilakukan usai latihan bebas (FP3). Ferarri akan memanfaatkan waktu 60 menit tersebut, sebelum memasuki sesi kualifikasi.  

Keyakinan Leclerc Mampu Bangkit Bersama Ferrari di Musim Depan

Sementara itu, Vettel sempat khawatir soal gearbox pada mobilnya tersebut. Sebab jika harus ganti gearbox maka akan sedikit menyulitkannya saat balapan di GP Jepang. 

Vettel saat ini menempati peringkat dua klasemen pembalap F1 dengan 247. Sedangkan pembalap F1 tim Mercedes, Lewis Hamilton di posisi pertama dengan 281 poin. (one)

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Kepindahan Lewis Hamilton ke Ferrari di Formula 1 (F1) 2025 sangatlah mengejutkan. Karena tidak ada yang menyangka, pembalap asal Inggris itu mau meninggalkan Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024