Jelang MotoGP Jepang, Tim Honda Kehilangan Pilar Andalannya

Pembalap MotoGP, Jack Miller
Sumber :
  • Motogp.com

VIVA.co.id – Tim Honda VDS harus kehilangan pilar andalannya dalam seri 15 MotoGP Jepang 2017 pada akhir pekan ini. Pembalap asal Australia, Jack Miller dipastikan absen setelah mengalami cedera serius kaki kanan dalam sebuah insiden.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Dilansir FOX Sports News, musibah itu diderita Miller setelah pada sesi latihan jelang balapan di sirkuit Motegi, Jepang. Pria 22 tahun itu sebelumnya tengah menggelar uji coba motor di Andorra dan gagal mengendalikan motornya.

Kaki Miller diketahui berusaha menahan tumpuan beban motor saat melaju tak begitu cepat dalam sesi tes motornya. Selanjutnya, Miller akan menjalani operasi pada akhir pekan ini. 

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

"Miller mengalami beberapa luka di kaki yang cedera, namun akan kembali ke Andorra hari ini untuk memulai program intens fisioterapi yang dirancang untuk membawanya kembali balapan untuk Grand Prix Australia," ungkap pernyataan resmi tim  Honda VDS.

"Jelas saya kecewa sekaligus frustrasi, karena harus cedera saat berlatih menghadapi Grand Prix Jepang, terutama karena ini bukan kecelakaan," ungkap Miller.

Honda Terlalu Fokus ke Marc Marquez, Akibatnya Malah Buruk
Pembalap Repsol Honda, Joan Mir

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Repsol Honda terbilang melempem dalam dua musim terakhir, karena gagal mendapatkan podium pertama. Kebangkitan mereka pada MotoGP 2024 amat dinanti oleh para penggemar.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024