Jadi Kandidat Juara MotoGP, Dovizioso Santai

Pembalap MotoGP Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :

VIVA.co.id – Penampilan impresif pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, membuat dirinya disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat juara MotoGP tahun ini. Hal ini terbukti dari kesuksesan sang pembalap meraih podium pertama di MotoGP Jepang, 15 Oktober 2017 lalu. 

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Tampil di Twin Ring Motegi, dia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 47 menit 14,236 detik. Dia mengalahkan Marc Marquez dengan raihan waktu 47 menit 14,485 detik yang finis di posisi 2. 

Atas kemenangan tersebut, pembalap asal Italia ini makin mendekati perolehan poin Marc Marquez dengan 244 poin. Menanggapi kondisi itu, Dovizioso mengaku kaget bisa melangkah sejauh ini.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Untuk menjadi juara, kami harus selalu cepat di semua balapan. Ini adalah persaingan nyata, bukan menjadi pertarungan strategi," kata Dovizioso, seperti dilansir Motorsport. 

"Kami saat ini dalam posisi yang asing, namun kami akan bekerja dengan santai. Kami favorit menjadi juara saat ini," lanjutnya. 

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Seperti yang diketahui, Dovozioso belum pernah sekalipun mencicipi menjadi juara MotoGP sejak tampil pada 2008 lalu. (one)

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024