Playstation, Kunci Pembalap Muda Indonesia Juara di Spanyol

Pembalap muda Indonesia, Galang Hendra Pratama (di atas motor)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA – Ada yang unik di balik kesuksesan pembalap muda Indonesia, Galang Hendra Pratama, menjadi jawara di seri ke-9 World Supersport 300 2017. Galang sukses mencatat waktu tercepat dalam balapan yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 22 Oktober 2017.

Pakai Yamaha YZF R6 di Mandalika Galang Hendra Kecipratan Oli

Galang yang memperkuat Yamaha Racing Team Indonesia, sukses mengalahkan dua pembalap favorit juara, Scott Deroue dari Tim Kawasi, dan rider asal Spanyol, Alfonso Coppola. 

Dengan kemenangan tersebut, Galang juga mencetak sejarah sebagai pembalap Asia pertama yang bisa juara di ajang ini. Namun demikian, apa kunci kesuksesan pembalap yang baru berusia 18 tahun ini?

Pakai Motor Buatan Pulogadung, Pembalap Indonesia Toreh Prestasi Dunia

Tak terduga, Galang mengaku jika salah satu kunci kesuksesannya menaklukkan Sirkuit Jerez adalah bermain Playstation. Galang menceritakan jika ia selalu bermain Playstasion dengan pilihan Sirkuit Jerez. Ribuan lap sudah ia catatkan saat bermain Playstation di Sirkuit Jerez.

"Ya benar. Saya memang berlatih juga di Playstation. Khusus di Jerez saja. Mungkin ada ribuan lap yang saya mainkan di Playstation," ujar Galang kepada wartawan, Rabu 25 Oktober 2017.

Muhammad Faerozi Bidik 10 Besar dalam Debutnya di WSSP300

Selain Galang, Yamaha Racing Team Indonesia juga memiliki satu pembalap lainnya di ajang WSS 300 2017, Ali Adriansyah Rusmiputro.

Pembalap Indonesia, Galang Hendra

Dampak Besar MotoGP Mandalika untuk Galang Hendra dan Indonesia

MotoGP Mandalika membuat Galang Hendra semakin termotivasi untuk berprestasi dan membuat Indoneia jadi sorotan dunia.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2022